Review Spider-Man Far From Home

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_row_inner][vc_column_inner width=”3/4″][vc_progress_bar values=”%5B%7B%22label%22%3A%22Alur%20Cerita%22%2C%22value%22%3A%2285%22%2C%22color%22%3A%22bar_green%22%7D%2C%7B%22label%22%3A%22Karakter%22%2C%22value%22%3A%2280%22%2C%22color%22%3A%22peacoc%22%7D%2C%7B%22label%22%3A%22Visual%20%26%20Audio%22%2C%22value%22%3A%2290%22%2C%22color%22%3A%22bar_red%22%7D%2C%7B%22label%22%3A%22Kostum%20%26%20Make-Up%22%2C%22value%22%3A%2290%22%2C%22color%22%3A%22chino%22%7D%2C%7B%22label%22%3A%22UNIQUE%22%2C%22value%22%3A%2290%22%2C%22color%22%3A%22vista-blue%22%7D%5D” bgcolor=”custom” options=”striped,animated” css_animation=”rotateIn” bgstyle=”outline” units=”points” custombgcolor=”#81d742″][vc_column_text][yasr_overall_rating][/vc_column_text][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/4″][vc_single_image image=”39316″ img_size=”large” alignment=”center” style=”vc_box_rounded” onclick=”zoom” css_animation=”bounceIn”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_empty_space][vc_column_text]

 

Bagi kalian yang sudah menyaksikan Avengers: Endgame, tentu masih ingat dong dengan pertarungan para Avengers saat melawan Thanos? Dengan penuh emosional mereka berhasil mengalahkan Thanos dan mengembalikan kondisi bumi seperti sedia kala. Namun, di balik keberhasilan itu, harus menelan kenyataan pahit bahwa para Avengers harus kehilangan sosok Iron Man.

 

Selain itu, kejadian pada Infinity War dan Endgame justru membuka lubang dimensi yang membuat orang-orang dan beberapa makhluk Elementals dari dimensi lain, berhasil masuk ke bumi. Nah, di film Spider-Man terbaru ini, berlatar kehidupan si Spider-Man alias Peter Parker (Tom Holland), pasca para Avengers melawan Thanos di Avengers: Endgame.

 

  • Alur Cerita

 

Awal cerita Spider-Man: Far From Home, sedikit membahas mengenai adanya efek yang ditimbulkan dari The Blip (memutarbalikkan waktu) saat peristiwa Endgame. Di mana kini Peter Parker menjadi satu kelas dengan para juniornya di sekolah.

 

Di petualangannya kali ini, Peter Parker tengah mengalami kegalauan setelah kehilangan Tony Stark (Robert Downey Jr.). Ia pun berencana pergi liburan bersama teman-teman sekolahnya ke benua Eropa. Karena ia ingin istirahat sejenak dari kesibukannya sebagai superhero dan menjalani kehidupan yang normal, maka sebelum berangkat ia memutuskan untuk meninggalkan atribut Spider-Man dan mengatur berbagai rencana saat liburan.

 

Namun kenyataan berbanding terbalik, alih-alih ingin bersenang-senang Peter Parker justru harus kembali berurusan dengan masalah kejahatan. Di tengah liburannya itu, secara tiba-tiba datang serangan dari monster berkekuatan super yang disebut The Elementals. Yap, sesuai dengan namanya, musuh Spider-Man kali ini adalah elemen-elemen dasar yaitu tanah, udara, air, dan api.

 

Tak hanya itu, Nick Fury (Samuel L. Jackson) pun turut mengganggu liburan Peter Parker dan memperkenalkan Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal), untuk bekerja sama dalam menghadapi musuh yang mengancam bumi.

 

Dalam film berdurasi 129 menit ini, penonton tak hanya disuguhkan aksi menegangkan Spider-Man melawan musuh dengan kejutan-kejutan di dalamnya. Tapi penonton juga disuguhkan kisah asmara Peter Parker dan Michelle Jones alias MJ (Zendaya), yang semakin terlihat di film ini. Seolah sudah menjadi ciri khas, sang sutradara Jon Watts, kembali ingin menyuguhkan aksi heroik dengan polesan yang menghibur.

 

Baca juga: Review Film Yesterday

 

  • Casting

 

Review Film Spider-Man Far from home - casting

 

Acungan jempol keatas perlu disematkan tidak hanya kepada si tokoh utama, tapi juga seluruh pemain Spider-Man: Far From Home. Akting seluruh aktris pendukung, saya lihat sungguh terlihat maksimal. Penampilan dari sahabat setia Peter Parker misalnya, yakni Ned Leeds (Jacob Batalon), yang muncul dengan aksi konyolnya saat melindungi identitas asli Spider-Man dan kisah percintaannya dengan Betty Brant (Angourie Rice).

 

Juga berbagai cara licik nan unik dari Nick Fury (Samuel L. Jackson), saat menyabotase liburan Peter Parker, serta drama-drama percintaan tersembunyi antara Bibi May (Marisa Tomei) dengan Happy Hogan (Jon Favreau), berhasil menyungguhkan rentetan adegan menghibur yang mengundang gelak tawa.

 

Begitu juga dengan peran Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal). Dimana sebagai Mysterio, Ia diposisikan untuk mengembangkan karakter Peter Parker di film ini. Tanpa ingin memberikan spoiler, ada banyak kejutan yang diberikan olehnya.

 

  • Audio-Visual

 

Di luar jalan cerita dan karakeristik pemainnya, salah satu hal yang membuat decak kagum dari film ini adalah visualisasi dan audionya. Kualitas yang diberikan sepanjang film Spider-Man: Far From Home ini bisa dibilang setara dengan film Doctor Strange, yang mana digadang – gadang menjadi salah satu produksi terbaik di MCU.

 

  • Kostum

 

Jika di film-film sebelumnya Peter Parker hanya memiliki sebuah kostum berwarna biru-merah dengan detail ornamen garis-garis laba-laba. Nah kali ini, Spider-Man: Far from Home ia juga memakai kostum yang berbeda dari biasanya, yakni kostum berwarna hitam.

 

Tak hanya itu, ia juga memiliki kostum baru dengan beberapa teknologi canggih luar biasa yang dapat memaksimalkan kemampuannya sebagai superhero yang sedikit mengikuti jejak Iron Man. Hmm, salah satu spoiler nih.

 

Sedikit info, kamu juga bisa melihat kostum – kostum Spider-Man secara lengkap di video review game Spider-Man yang ada di channel Youtube kita.

 

  • Kesimpulan

 

Konflik dari dalam batin Peter Parker yang galau pasca ditinggal Tony Stark dan bimbang akan keinginannya menjalani kehidupan normal, atau tetap menjadi superhero, berhasil dijadikan ide cerita dalam film ini. Selain menyajikan banyak sisi aksi dan hubungan manusiawi, film ini menjadi visualisasi sosok Spider-Man yang lebih utuh. Saya sendiri ikut galau selama menulis artikel review Spider-Man Far From Home ini.

 

Untuk kalian yang berencana menonton film ini, harus dipastikan jangan berdiri sampai film benar-benar habis. Kenapa? Karena pada film ini akan hadir dengan dua after credit yang menyajikan cerita yang ‘haram’ untuk dilewatkan.[/vc_column_text][ultimate_video u_video_url=”https://www.youtube.com/watch?v=29OY7DUIcxs” yt_autoplay=”on” yt_sugg_video=”” yt_mute_control=”” yt_modest_branding=”” yt_privacy_mode=”” play_size=”75″ enable_sub_bar=””][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]